Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sehari Satu Gempa Guncang Nusantara

Rabu, 10 November 2010 – 21:46 WIB
Sehari Satu Gempa Guncang Nusantara - JPNN.COM
AMBON - Gempa kesebelas terjadi menjelang hari kesebelas bulan sebelas tahun 2010 ini.  Mudah-mudahan ini bukan mitos, melainkan sesuatu yang  sifatnya kebetulan saja. Walaupun pada tanggal 9 November ada 9 gempa, dan pada 10 November ada 10 gempa. Namun, dari kejadian itu bisa dilihat bahwa dalam sehari, nusantara rata-rata diguncang sekali gempa.

Gempa berkekuatan 5,0 Skala Richter (SR) terjadi di Maluku Utara, Rabu (10/11). Gempa di kedalaman 10 Km itu tidak berpotensi tsunami. Posisi gempa berada di titik 0.55 LU dan 126,18 BT. Pusat gempa berada pada posisi 134 Km Barat Daya.

Gempa ini terasa sampai ke Ternate, Bitung Sulawesi Selatan, Manado Sulawesi Utara, Labuha Maluku Utara. Jarak gempa ke Jakarta mencapai 2.275 Km timur laut.

Sehari sebelumnya, gempa terjadi di Tasikmalaya dan Sukabumi. Gempa berkekuatan 5,7 SR itu sempat membuat warga panik. Pegawai kantor dan karyawan pertokoan berhamburan keluar gedung. Namun, gempa tersebut tak berpotensi tsunami.

AMBON - Gempa kesebelas terjadi menjelang hari kesebelas bulan sebelas tahun 2010 ini.  Mudah-mudahan ini bukan mitos, melainkan sesuatu yang 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close