Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Elemen Pergerakan di Lampung Ingatkan Masa Kelam Orde Baru, Jangan Sampai Terulang

Kamis, 18 Januari 2024 – 22:54 WIB
Sejumlah Elemen Pergerakan di Lampung Ingatkan Masa Kelam Orde Baru, Jangan Sampai Terulang - JPNN.COM
Sejumlah elemen masyarakat, aktivis, pemuda, dan pegiat sosial menggelar Bedah Buku Hitam Prabowo Subianto dan Masa Depan Demokrasi Indonesia, Kamis (18/1). Foto: Source for jpnn

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Sejumlah elemen masyarakat, aktivis, pemuda, dan pegiat sosial menggelar Bedah Buku Hitam Prabowo Subianto dan Masa Depan Demokrasi Indonesia, Kamis (18/1). Acara ini digelar di Padang Ratu, Lampung Tengah, Lampung.

Mereka mengingatkan sejarah hitam yang mencederai demokrasi dan hak asasi manusia di era 98 lalu.

Pemuda Lampung Tengah Bergerak Uj Irmansyah mengatakan diskusi ini untuk mengetahui sejarah, fakta, dan data yang terjadi pada masa lalu di Indonesia.

"Ini harus menjadi spirit gerakan generasi kita pada hari ini. Bahwa kita tidak mungkin ada dan hidup bebas pada hari ini tanpa adannya generasi 98 yang memperjuangkan kebebasan tersebut," kata Irmansyah.

Tragedi ini, kata Irmansyah, tak bisa dilepaskan dari sosok Prabowo Subianto. Apakah sejarah ini benar atau salah, Irmansyah mengingatkan pentingnya pengadilan hukum seadil-adilnya.

Aktivis milenial dan tokoh pemuda Lampung Syarif Hidayatullah menyampaikan dalam buku ini menunjukkan bahwa Prabowo Subianto jelas-jelas melanggar HAM.

"Buku ini merefleksikan dan mengajak kepada kita semua untuk menghidupkan api perjuangan untuk memperjuangkan nilai-nilai kemanusian," jelas Syarif.

Syarif merasa aneh hingga hari ini Prabowo Subianto dibebaskan belum diadili.

Syarif merasa aneh hingga hari ini Prabowo Subianto dibebaskan dan belum diadili.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close