Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Klub Menolak Liga 1 Dilanjutkan, Ketum PSSI Bilang Begini

Jumat, 03 Juli 2020 – 22:44 WIB
Sejumlah Klub Menolak Liga 1 Dilanjutkan, Ketum PSSI Bilang Begini - JPNN.COM
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keinginan beberapa klub Liga 1 2020 untuk tidak mengikuti lanjutan kompetisi pada Oktober nanti direspons oleh PSSI.

Ketua Umum PSSI M Iriawan menegaskan, andai mereka menarik diri dan tak berkompetisi, tak akan ada sanksi.

Meski demikian, dia yakin sikap klub-klub itu masih bisa berubah. Sebab, ada tiga bulan waktu tersisa menuju kompetisi dari bulan ini sampai Oktober mendatang.

"Ya namanya ada saja kan situasi. Pelan-pelan, ini kan masih ada tiga bulan lagi, kami akan berkomunikasi agar nanti satu persepsi," katanya, saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jumat (3/7).

Dia optimistis, masih bisa kompetisi bergulir di Oktober nanti karena dari 18 klub, baru empat klub yang menyatakan tak setuju kompetisi lanjut. Mereka ialah Barito Putera, Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri.

"Di antara 18 kan ada tiga atau lebih banyak, dari yang mau (kompetisi lanjut, red). Nanti kita akan diskusikan, yang jelas nggak masalah, namanya perbedaan pendapat, wajarlah ya," terangnya.

Nantinya, klub-klub yang tak setuju itu akan diajak berkomunikasi kembali olehnya, sehingga bisa diketahui apa yang menjadi permasalahan klub-klub tersebut.

Hanya, dia memastikan, andai mereka juga tak ikut kompetisi, tentu tak masalah.

Keinginan beberapa klub Liga 1 2020 untuk tidak mengikuti lanjutan kompetisi pada Oktober nanti direspons oleh PSSI. Ketua Umum PSSI M Iriawan menegaskan, andai mereka menarik diri dan tak berkompetisi, tak akan ada sanksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close