Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Nakes Harus Kembalikan Insentif, Begini Alasannya

Minggu, 24 Oktober 2021 – 06:45 WIB
Sejumlah Nakes Harus Kembalikan Insentif, Begini Alasannya - JPNN.COM
Sejumlah nakes harus mengembalikan intensif yang diterimanya kepada Kementerian Kesehatan. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) harus mengembalikan intensif yang diterimanya kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sekretaris Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan Kemenkes Trisa Wahyuni Putri mengungkapkan pengembalian itu disebabkan oleh adanya pembayaran yang dobel.

Trisa memastikan hak insentif nakes akan tetap dibayarkan sesuai dengan KMK nomor HK.01.07/MENKES/4239/2021 tentang Pemberian Insentif dan Santunan Kematian bagi Tenaga Kesehatan yang Menangani Covid-19.

“Kami tegaskan lagi bahwa ini ditujukan kepada nakes yang menerima dobel transfer,” kata Trisa dalam konferensi pers virtual, Sabtu (23/10).

Dia mengungkapkan proses pembayaran insentif nakes makin mudah dengan adanya perubahan dan percepatan yang dilakukan Kemenkes.

“Proses pembayaran insentif semakin berjalan lancar dibandingkan dengan proses sebelumnya sehingga para nakes dapat menerima insentif secara lebih teratur,” tutur Trisa.

Untuk diketahui, Kemenkes bekerja sama dengan Badan pemeriksa Keuangan (BPK) untuk memastikan pembayaran insentif nakes bisa berjalan dengan akuntabel dan transparan. (mcr9/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Sejumlah nakes harus mengembalikan intensif yang diterimanya kepada Kementerian Kesehatan.

Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close