Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Pejabat Polri Dimutasi

Selasa, 04 Februari 2020 – 05:20 WIB
Sejumlah Pejabat Polri Dimutasi - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memutasi sejumlah pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/385-388/II/KEP./2020 tertanggal 3 Februari 2020.

Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengkonfirmasi adanya mutasi itu. "Ya benar. Rotasi jabatan itu hal biasa, dalam rangka tour of duty dan tour of area," kata Brigjen Dedi saat dihubungi, Senin (3/2) malam.

Dalam surat telegram tersebut tercatat Kadivhubinter Polri Irjen Pol H.S. Maltha dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisi yang ditinggalkan Maltha akan diisi Brigjen Pol Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menjabat sebagai NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Sementarasejumlah Kapolda yang mengalami pergeseran jabatan di antaranya Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Posisi Kapolda Kalbar yang kosong diisi oleh Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulut.

Kapolri menunjuk Irjen Pol Royke Lumowa yang sebelumnya merupakan Kapolda Maluku untuk menempati kursi Kapolda Sulut. Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar diangkat untuk menempati jabatan yang ditinggalkan Royke.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak dimutasi menjadi Kepala Sespim Lemdiklat Polri. Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto diangkat sebagai Kapolda Malut.

Di lingkup Bareskrim Polri, Kapolri Idham juga merotasi jajarannya di antaranya Direktur Tipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto ditugaskan di Badan Narkotika Nasional. Posisi yang ditinggalkan Eko selanjutnya diisi oleh Kombes Pol Krisno Halomoan Siregar yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Tipid Narkoba Bareskrim.

Surat TR tersebut ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri mewakili Kapolri. (antara/jpnn)

Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengkonfirmasi adanya mutasi itu. Rotasi jabatan itu dalam rangka tour of duty dan tour of area.

Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close