Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa di Tarakan Gelar Aksi Dukung Firli

Sabtu, 16 Desember 2023 – 19:08 WIB
Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa di Tarakan Gelar Aksi Dukung Firli - JPNN.COM
Sejumlah pemuda dan mahasiswa di Tarakan, Kalimantan Utara, menggelar aksi damai mendukung Firli Bahuri mendapatkan keadilan. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - TARAKAN - Dukungan pada Ketua KPK yang diberhentikan sementara Firli Bahuri dalam menghadapi kasus yang dihadapi, terus mengalir.

Antara lain disuarakan sejumlah pemuda dan mahasiswa di Tarakan, Kalimantan Utara.

Kelompok yang menamakan diri Forum Pemuda dan Mahasiswa Tarakan Anti-Korupsi' ini berharap majelis hakim yang menangani praperadilan yang diajukan Firli, dapat memutus perkara dengan seadil-adilnya.

Mereka menyuarakan dukungan dengan menggelar aksi damai di kawasan Islamic Center Alun-alun Kota Tarakan, Kaltara, Kamis (14/12) malam.

"Kami pemuda masyarakat Tarakan Kalimantan Utara merasa miris dan prihatin dengan adanya dugaan kasus yang menimpa ketua KPK nonaktif Firli Bahuri," ujar koordinator aksi Nurharis (Aris) dalam keterangannya.

Dia meyakini hal yang dituduhkan kepada Firli tidak benar.

Aris juga merasa ada pihak yang sepertinya sengaja menciptakan opini negatif sehingga publik menghakimi Firli bersalah.

Menurut Aris, permasalahan yang menimpa Firli saat ini tidak terlepas dari posisinya sebagai Ketua KPK, yang berisiko menerima segala macam serangan.

Sejumlah pemuda dan mahasiswa di Tarakan, Kalimantan Utara, menggelar aksi damai mendukung Firli Bahuri mendapatkan keadilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close