Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Politisi Partai Demokrat Lompat ke Perindo, Wouw!

Jumat, 06 Juli 2018 – 00:14 WIB
Sejumlah Politisi Partai Demokrat Lompat ke Perindo, Wouw! - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat memberi sambutan di rapimnas. Foto: Galuh/Radar Bogor

jpnn.com, MADIUN - Mantan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Madiun Armaya hengkang dan berlabuh ke Partai Perindo. Disinyalir banyak pengurus Demokrat yang ikut naik gerbong migrasi Armaya ke Perindo. Termasuk wakil Demokrat di DPRD.

’’Dari tujuh wakil Demokrat (di DPRD), baru empat yang menyatakan siap mencalonkan kembali di Pileg 2019,’’ sebut Ketua Bapilu DPC Demokrat Dasril Yan Chaniago.

Demokrat mendapat tujuh kursi di DPRD. Di gedung Perintis –julukan gedung DPRD Kota Madiun- Demokrat membentuk fraksi bersama Partai Golkar dan PAN, dinamai Fraksi Demokrat Bersatu.

Saat ini, partai berlambang mercy itu diwakili oleh Istono (menjabat Ketua DPRD), Bondan Pandji Saputro (Ketua Fraksi Demokrat Bersatu), Sigit Ahimsa, Aris Suharno, Kusuma Dewiyana, Mustikaningsih, dan Yuliana. Namun dari ketujuh orang, hanya empat yang memastikan terjun di Pileg 2019. Yakni Istono, Aris Suharno, Kusuma Dewiyana, dan Mustikaningsih.

Tersisa Bondan Pandji Saputro, Sigit Ahimsa, dan Yuliana. Dasril mengatakan, dari ketiga orang itu, baru Pandji yang sudah memberi kepastian untuk tidak terjun di Pileg 2019. Namun, bukan karena dia ikut gerbong migrasi Armaya ke Perindo.

Melainkan lantaran ingin mengakhiri karirnya di DPRD sampai sisa masa jabatannya pada Oktober 2019. ’’Karena alasan keluarga, Pak Pandji ingin istirahat,’’ sebutnya. ‘’Tapi tetap melanjutkan tugas di kepengurusan Demokrat sebagai Dewan Pertimbangan,’’ imbuh Dasril.

Bagaimana dengan Sigit dan Yuliana? Keduanya rupanya terindikasi ikut gerbong migrasi Armaya. Namun, kedua orang itu hingga kini juga belum terdaftar sebagai anggota Perindo.

Dasril menyebut, komunikasi terakhir dengan Sigit belum menghasilkan kepastian jika bendahara partai itu bakal turun di pileg mewakili Demokrat. Bahkan, Dasril menakar kemungkinan 90 persen Sigit akan ikut hengkang menyusul Armaya. ’’Komunikasi terakhir jawabannya masih wait and see, kemungkinan besar ikut ke Perindo,’’ bebernya.

Sejumlah politisi Partai Demokrat yang duduk di DPRD Kota Madiun hengkang dan bergabung ke Partai Perindo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close