Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah SKPD Bakal Dilebur, Pejabat Siap-siap Posisinya Berubah

Rabu, 17 Agustus 2016 – 21:21 WIB
Sejumlah SKPD Bakal Dilebur, Pejabat Siap-siap Posisinya Berubah - JPNN.COM
Wali Kota Batam Rudi SE. Foto: Batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Kota Batam dirombak. Ada satuan kerja baru yang dibentuk maupun yang dilebur bersama dinas atau badan lainnya. 

Dalam PP no 18 tahun 2016, tertera ada lima Dinas dan badan baru yang akan diusulkan Pemko Batam ke DPRD Batam.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan tak semua SOTK di lingkungan Pemko Batam dirombak. Perombakan diusulkan karena pihaknya mengikuti PP yang telah direvisi.

"Ada yang berubah dan ada yang tidak. Kita hanya mengikuti saja," kata Rudi usai menggelar rapat SOTK bersama SKPD di lantai 4 kantor Wali Kota Batam, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (17/8).

Dalam rancangan itu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) berubah nama menjadi Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Kota Batam. Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) berubah jadi Badan Pendapatan Daerah. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berubah jadi Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil. 

Bagian Keuangan dan Bagian Aset Daerah dilebur menjadi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Batam. Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) dibentuk menjadi Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Kota Batam. 

Pemberdayaan Masyarakat yang diemban Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMP KUKM) akan dialihkan ke Dinas Sosial (Dinsos) dan Pemakaman sehingga menjadi Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

Selain itu, Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) naik menjadi Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Persampahan Kota Batam. Sedangkan Dinas PU akan ditambah tugas untuk penataan ruang kota sehingga berubah menjadi Dinas PU dan Penataan Kota Batam.

BATAM - Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Kota Batam dirombak. Ada satuan kerja baru yang dibentuk maupun yang dilebur bersama dinas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close