Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Tokoh Muda Layak Dampingi Prabowo, Ada Ahmad Dhani

Rabu, 06 September 2017 – 17:50 WIB
Sejumlah Tokoh Muda Layak Dampingi Prabowo, Ada Ahmad Dhani - JPNN.COM
Ahmad Dhani. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh muda dinilai cukup layak menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto yang disebut-sebut bakal kembali maju sebagai capres pada Pilpres 2019.

Di antaranya Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, musisi Ahmad Dhani, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, maupun Gubernur Sumatera Barat yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Irwan Prayitno.

Menurut Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kaka Suminta, nama-nama tersebut berpeluang karena popularitasnya saat ini cukup baik, dibanding tokoh-tokoh muda lainnya.

"Jadi semua nama-nama itu layak untuk mendampingi Prabowo. Tapi tentu Gerindra akan mengkaji lebih jauh siapa yang lebih tepat. Karena penentuan nama kan tidak semudah yang dibayangkan publik," ujar Kaka kepada JPNN, Rabu (6/9).

Menurut Kaka, ada sejumlah kriteria yang kemungkinan bakal menjadi patokan dasar pertimbangan Gerindra. Antara lain, masukan dari koalisi partai politik yang bakal mendukung Prabowo.

Kemudian seberapa besar tokoh dapat diterima masyarakat dan seberapa besar peluang mengalahkan incumbent.

"Tapi dari banyak faktor, saya kira kunci keberhasilan Prabowo atau siapapun yang mau melawan Jokowi nantinya adalah kejutan politik," pungkas Kaka.(gir/jpnn)

Sejumlah tokoh muda dianggap layak menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto, salah satunya Ahmad Dhani.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close