Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekeluarga di Tapsel Dilarikan ke Rumah Sakit Seusai Menyantap Jamur Sawit

Kamis, 09 Juni 2022 – 23:38 WIB
Sekeluarga di Tapsel Dilarikan ke Rumah Sakit Seusai Menyantap Jamur Sawit - JPNN.COM
Ali Akbar bersama keluarganya saat dirawat seusai mengalami keracunan. Foto: Polres Tapanuli Selatan

jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Sebanyak tiga orang dalam satu keluarga di Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut) diduga keracunan makanan.

Ketiga korban masing-masing Ali Akbar, 58, dan istrinya Eriani Siregar, 46, serta anaknya Muhammad Aslan, 9, keracunan makanan seusai menyantap jamur sawit.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan jamur tersebut diperoleh oleh korban di kebun sawit miliknya di Desa Perkebunan, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel, Rabu (8/6).

Namun, setelah menyantap jamur tersebut pada Kamis (9/6), korban bersama keluarganya mulai merasakan mual-mual.

"Selain Ali Akbar, anak dan istrinya juga menjadi korban dari keracunan makanan tersebut," kata AKBP Roman sebagaimana dilansir sumut.jpnn.com hari ini.

Merasa ada yang tak beres, korban lalu melaporkan kejadian itu ke Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru Aipda Rahmat Hidayat Harahap.

Tak lama, Aipda Rahmat langsung mendatangi kediaman Ali dan mengecek makanan yang dimakan oleh korban bersama keluarganya.

Setelah dicek, korban diduga mengalami keracunan seusai memakan jamur sawit yang diolah oleh istri korban menjadi gulai yang dicampur dengan ikan.

Sebanyak tiga orang dalam satu keluarga di Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut diduga keracunan makanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close