Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen Anwar Sanusi Terus Dorong Kualitas ASN Kemnaker Ditingkatkan

Jumat, 10 Juni 2022 – 21:10 WIB
Sekjen Anwar Sanusi Terus Dorong Kualitas ASN Kemnaker Ditingkatkan - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi. Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus memperkuat diri sebagai institusi pemerintah yang kredibel dan akuntabel.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi menyampaikan salah satu upaya yang terus dilakukan dengan meningkatkan kualitas aparatur sipil negara (ASN) Kemnaker.

"Pelatihan kepemimpinan ini bukan semata-mata pelatihan untuk meningkatkan kemampuan kognitif kita, tetapi bagaimana mempraktikkanya. Sehingga kita bisa betul-betul mentransformasikan institusi menjadi lebih baik, lebih cerdas, lebih unggul," kata Sekjen Anwar Sanusi saat menutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan 18 dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan 31 melalui sambungan video.

Sekjen Anwar menegaskan jabatan administrator dan jabatan pengawas memiliki peran strategis dalam roda kerja pemerintahan.

Pejabat administrator bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan, sedangkan pejabat pengawas bertanggung jawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan pejabat pelaksana.

Karena itu, Sekjen Anwar merasa tepat pegawai yang menjadi pejabat administrator dan pengawas mendapat pelatihan kepemimpinan, sehingga dapat mentransformasikan gagasan, program, dan kebijakan instansi.

"Tujuannya agar kami bisa mengelaborasi, melaksanakan keputusan-keputusan strategis yang sudah didesain," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sekjen Anwar Sanusi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan dan menjadikan pelatihan kepemimpinan ini sebagai salah satu upaya untuk memajukan Kemnaker.

Kemnaker terus mendorong kualitas ASN terus ditingkat demi perkuat institusi tersebut yang kredibel dan akuntabel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close