Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen Kemnaker: Pengembangan Kompetensi Bisa Menjadi Peluang Raih Kesuksesan

Selasa, 30 Juli 2024 – 19:08 WIB
Sekjen Kemnaker: Pengembangan Kompetensi Bisa Menjadi Peluang Raih Kesuksesan - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengemukakan dinamika dunia kerja terkini. Foto: Kemnaker

jpnn.com, BOGOR - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi mengemukakan dinamika dunia kerja terkini yang telah mendorong berkembangnya hubungan kerja yang semakin fleksibel.

“Momentum ini sejalan dengan pertumbuhan jumlah tenaga kerja muda di Indonesia, yang memiliki karakteristik cocok dengan hubungan kerja yang lebih fleksibel,” ucap Anwar Sanusi ketika menjadi pembicara pada Orientation for New Generation Faculty of Economic and Management Institut Pertanian Bogor (IPB), di Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/7).

Dia menyebut tenaga kerja muda mempunyai kemampuan penggunaan teknologi digital yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

“Hal ini menciptakan suatu dinamika antara pekerjaan dan hiburan menjadi tersamarkan, terutama dalam bentuk pekerja digital nomaden yang menerapkan konsep worktainment,” ujarnya.

Meskipun dunia kerja yang ada sekarang ini sangat kompetitif, dia menyarankan kepada tenaga kerja muda untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensinya.

“Pengembangan kompetensi dapat menjadi peluang meraih kesuksesan di masa depan,” katanya. (Antara/jpnn)


Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengemukakan dinamika dunia kerja terkini.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA