Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen KLHK: Ibadah Kurban Jadi Momen Saling Menguatkan Antarsesama

Selasa, 18 Juni 2024 – 16:56 WIB
Sekjen KLHK: Ibadah Kurban Jadi Momen Saling Menguatkan Antarsesama - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono selaku Pengarah Panitia Idul Adha Tahun 2024/1445 H menghadiri KLHK melaksanakan pemotongan hewan kurban, Senin (17/6/2024). Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono selaku Pengarah Panitia Iduladha Tahun 2024/1445 H mengatakan ibadah kurban merupakan momen untuk saling menguatkan, memberikan semangat antarsesama, menyempurnakan kekurangan satu dengan yang lain, dan mengingatkan dalam satu derap langkah pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan.

Menurut Bambang, Iduladha menjadi momen yang yang penuh berkah serta saling menguatkan dalam pembangunan dan antarsesama

“Sebagaimana pesan Ibu Menteri LHK Siti Nurbaya bahwa Iduladha juga momentum kita untuk terus memperkuat kohesi sosial, memperbanyak interaksi sosial dan membangun inovasi sosial untuk kepentingan bangsa,” kata Bambang Hendroyono saat melaksanakan pemotongan hewan kurban, Senin (17/6/2024).

Pada kesempatan sama, Menteri LHK Siti Nurbaya juga menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban KLHK.

Adapun hewan kurban lingkup KLHK tahun ini terdiri dari 33 sapi dan 6 domba.

Terkait hal tersebut, Sekjen KLHK Bambang Hendroyono juga melakukan penyerahan 1.000 paket daging kurban dan sembako kepada masyarakat sekitar kantor KLHK dan keluarga KLHK yang membutuhkan.

Selain di kantor KLHK, hewan kurban juga diserahkan di berbagai lokasi di Jakarta, Bekasi, Bogor, Serpong, Cirebon hingga Jawa Timur dan Sumatera Barat.

“Semoga nilai-nilai kurban dapat melekat erat dalam tiap individu dan dapat diaplikasikan dalam segala aspek kehidupan kita, baik dalam beribadah, berinteraksi dengan sesama, lingkungan kantor maupun dalam menjalani peran kita sebagai individu, dan anggota masyarakat," ungkap Bambang.

Ibadah kurban merupakan momen untuk saling menguatkan, memberikan semangat antarsesama, menyempurnakan kekurangan satu dengan yang lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close