Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen MPR: SDM Harus Berpikir Kritis, Kreatif, dan Inovatif

Sabtu, 15 Januari 2022 – 21:57 WIB
Sekjen MPR: SDM Harus Berpikir Kritis, Kreatif, dan Inovatif - JPNN.COM
Sekjen MPR RI Ma'ruf Cahyono. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR Dr. Ma’ruf Cahyono SH., MH., di Pondok Pesantren Modern Zam Zam, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, 7 Januari 2022, disambut hangat oleh pimpinan dan santri pondok pesantren.

Ma’ruf Cahyono menjadi narasumber kuliah umum dengan tema Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Melalui Pendidikan Berkarakter dan Berdaya Saing.

“Saya merasa bangga dan senang bisa bertemu dengan pimpinan dan santri di pondok pesantren kebanggaan masyarakat Banyumas,” ujar alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (FH Unsoed) itu. 

Ma’ruf Cahyono merasa senang bisa memenuhi undangan pihak pondok pesantren.

“Syukur saya dapat undangan sehingga sekaligus bisa bersilaturahmi dengan pimpinan dan santri di pondok pesantren ini,” tambahnya.

Di hadapan peserta studium general, pria asal Banyumas itu mengatakan tujuan pembangunan Indonesia mewujudkan masyarakat yang kompetitif, berakhlak mulia, dan bermoral berdasarkan Pancasila.

Menurut dia, banyak tantangan yang mesti segera dituntaskan. Tantangan yang ada itu seperti produktivitas tenaga kerja yang rendah.

Dari data Asian Productivity Organization 2018, tingkat produktivitas tenaga kerja Indonesia masih berada di bawah rata-rata.

Sekjen MPR RI menjadi narasumber kuliah umum dengan pimpinan dan santri di pondok pesantren

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close