Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen PBB Akan Disambut Demo Papua Merdeka

Selasa, 20 Maret 2012 – 15:00 WIB
Sekjen PBB Akan Disambut Demo Papua Merdeka - JPNN.COM
MANOKWARI - Rencana kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Ban Ki-moon di Indonesia untuk bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat disambut positif masyarakat di Papua. Ban Ki-moon sekaligus menghadiri pertemuan Dialog Pertahanan Internasional Jakarta.

Merespon rencana kunjungan Sekjen PBB tersebut, Senin (19/3) ratusan massa menggelar aksi unjuk rasa. Massa mengharapkan, kunjungan Sekjen PBB ini dapat membawa hasil positif bagi tuntutan Papua Merdeka.

 Seperti biasa, massa mulai berkumpul di halaman kantor DAP (Dewan Adat Papua) Jalan Pahlawan,Sanggeng. Mereka kemudian long march, melewati Jalan Pahlawan-Jalan Trikora Wosi dan balik lagi melewati Jalan Yos Sudarso, Jalan Merdeka, Jalan Siliwangi dan berakhir di halaman Gereja Elim Kwawi.

Aksi long march ini menarik perhatian warga. Massa membawa sejumlah spanduk yang memuat tulis berbahasa Inggris. Juga ada spanduk yang bergambar bendera Bintang Kejora dan di sampingnya bendera Merah Putih. Aksi ini mendapat pengawalan aparat polisi.

MANOKWARI - Rencana kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Ban Ki-moon di Indonesia untuk bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA