Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seknas Jokowi Siap Garap Film Tentang Alm Taufiq Kiemas

Rabu, 11 Oktober 2017 – 15:34 WIB
Seknas Jokowi Siap Garap Film Tentang Alm Taufiq Kiemas - JPNN.COM
Mendiang M Taufiq Kiemas (paling kiri) saat menjadi saksi pada pernikahan Din Syamsuddin dan Novalinda Jonafrianty di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Minggu, 13 Maret 2011. Foto; dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Seknas Jokowi berencana menggarap film tentang perjalanan hidup mantan Ketua MPR Taufik Kiemas.

Almarhum selama hidupnya dikenal sebagai 'Bapak Penggerak Empat Pilar Kebangsaan'.

"Produksi film akan dibuat untuk mengenang dan meneladani masa-masa hidup almarhum yang turut berjasa untuk kemajuan bangsa ini," ujar M Yamin, Ketua Umum Seknas Jokowi, di Jakarta, Rabu (11/10).

Sebagai langkah awal pembuatan film, Seknas Jokowi kata M Yamin, terlebih dahulu melakukan ziarah ke makam suami Megawati Soekarnoputri itu di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.

Ziarah yang berlangsung sekitar satu jam tersebut kemudian diakhiri dengan doa di atas pusara almarhum.

M Yamin kemudian mengenang salah satu kegiatan almarhum yakni suka nonton film.

"Almarhum itu hobinya nonton film. Bahkan hafal aktor dan tokoh-tokoh kawakan di bidang film di negeri ini. Termasuk kapan tepatnya sebuah film beredar. Almarhum juga mengikuti film-film terbaru pada masa hidupnya. Seperti Fast and Furios 6 dan Iron Man 2 juga sempat ditonton beliau," katanya.

Selain menonton film, kegiatan yang belakangan sering dilakukan Taufiq Kiemas kata Yamin, meluangkan waktu bercengkerama bersama cucu.

Sebagai langkah awal pembuatan film tentang almarhum Taufiq Kiemas, Seknas Jokowi melakukan ziarah ke makam suami Megawati Soekarnoputri itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close