Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekolah Negeri di Victoria Sediakan Pembalut Wanita Gratis

Rabu, 11 September 2019 – 12:00 WIB
Sekolah Negeri di Victoria Sediakan Pembalut Wanita Gratis - JPNN.COM

Semua sekolah negeri di negara bagian Victoria (Australia) akan menyediakan tampon dan pembalut wanita gratis mulai tahun 2020 sebagai bagian dari program pemerintah setempat.

Menteri Utama Victoria Dan Andrews meluncurkan program tersebut hari Rabu (11/9/2019) di kampus sekolah menengah University High School di pusat kota Melbourne.

Program ini memang sudah dijanjikan sebelumnya dalam kampanye pemilu tahun lalu yang dimenangkan lagi oleh Partai Buruh pimpinan Dan Andrews.

Secara keseluruhan penyediaaan tampon dan pembalut wanita gratis ini akan menghabiskan biaya sekitar $AUD 20 juta (sekitar Rp 200 miliar).

Diperkirakan di pertengahan tahun 2020, seluruh sekolah dasar, sekolah menengah, dan sekolah khusus di seluruh Victoria sudah akan menyediakan tampon dan pembalut wanita tersebut dengan cuma-cuma.

Pembalut wanita ini akan disediakan di toilet sekolah, sehingga memungkinkan murid-murid yang memerlukan untuk menggunakannya, tanpa perlu merasa malu atau meminta bantuan orang lain.

Sebenarnya di banyak sekolah di Australia, pembalut wanita ini tersedia juga secara cuma-cuma namun biasanya disimpan di ruang perawat yang ditugaskan di sekolah sehingga murid harus terlebih dahulu untuk meminta.

Seorang murid yang tidak mau disebut namanya di University High School menyambut baik program tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close