Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selain Irwan Prayitno, PKB Juga Dukung Riza Falepi Maju di Pilgub Sumbar

Minggu, 08 Maret 2020 – 22:22 WIB
Selain Irwan Prayitno, PKB Juga Dukung Riza Falepi Maju di Pilgub Sumbar - JPNN.COM
pasangan H Riza Falepi Dt Ampek Suku dan H Febby Dt Bangso Sst Par, sebagai bakal calon gubernur dan wakil Gubernur Sumbar pada Pilkada Serentak 2020. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno memberikan dukungan kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan langkah Irwan Prayitno yang mengantarkan langsung Riza Falepi menemui Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangssa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk meminta rekomendasi pencalonan, belum lama ini.

PKB sendiri menjadi partai politik (parpol) pertama yang menyetujui dan memberikan rekomendasi kepada Riza Falepi sebagai cagub Sumbar.

DPP PKB mengeluarkan surat persetujuan Nomor 214, Desk Pilkada/ PKB/III/2020 sebagai bentuk rekomendasi resmi untuk pencalonan pasangan H Riza Falepi Dt Ampek Suku dan H Febby Dt Bangso Sst Par, sebagai calon gubernur dan wakil Gubernur Sumbar pada Pilkada Serentak 2020.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar meyakini bahwa pasangan ini akan bisa memenangkan Pilkada Sumbar. Apalagi, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah memberikan dukungan kepada pasangan calon tersebut.

“Semoga dengan rekomendasi dari PKB, kita berharap dukungan serupa juga diberikan oleh PKS kepada Pak Riza dan Pak Febby," tutur Cak Imin, Minggu (8/3/2020).

Saat ini, Riza Falepi masih menjabat wali kota Payakumbuh untuk periode kedua yang masa jabatannya akan berakhir pada tahun ini.

Sedangkan Febby merupakan Ketua DPW PKB Sumbar. Febby sendiri mengaku PKB akan berkoalisi dengan partai manapun terutama dengan PKS yang sudah secara intens memperkenalkan cagubnya langsung kepada Cak Imin.

PKB sendiri menjadi partai politik pertama yang menyetujui dan memberikan rekomendasi kepada Riza Falepi sebagai cagub Sumbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close