Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selain Melatih Kiper, Inilah Hobi Baru Hendro Kartiko

Sabtu, 08 Juli 2017 – 03:59 WIB
Selain Melatih Kiper, Inilah Hobi Baru Hendro Kartiko - JPNN.COM
Hendro Kartiko. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih kiper Sriwijaya FC, Hendro Kartiko, kini punya hobi baru. Diluar kesibukannya melatih empat kiper Laskar Wong Kito, dia kini sedang suka sekali membaca buku.

Hobi ini sedang dirintisnya untuk menjadi kebiasaan rutin, saat waktu senggang atau kosong. "Kalau sekarang, saya lagi hobi baca-baca buku. Buku apa saja yang dianggap bermanfaat, pasti saya baca habis sekarang," cetuk mantan legenda kiper Timnas Indonesia itu.

"Saya juga gak tau, kenapa kok lagi suka baca. Tapi kan ini bukan hobi buruk, jadi saya pikir dilanjutkan saja. Toh, kan ada banyak faedahnya kalau dengan banyak membaca," tuturnya.

Diceritakan kiper yang juga pernah merumput bersama Sriwijaya FC itu, buku-buku apa yang dibacanyapun tidak dipatok. Mulai dari sifatnya motivasi-motivasi, buku tentang filosofi agama, masalah kesehatan, olahraga atau banyak lagi.

"Tetapi untuk terkahir buku yang saya baca sekarang itu lebih pada filosofi agama. Buku yang saya baca sekarang judulnya Nabi Muhammad SAW," ungkap Hendro.

"Wah disitu, ada banyak hal baru yang saya dapat dari buku ini. Sifat-sifat Nabi Muhammad sebagai teladan kita yang bisa kita pahami untuk diterapkan dalam kehidupan sekarang. Super sekali yang jelas," ujarnya sembari menjelaskan koleksi bukunya masih belum terlalu banyak saat ini. (cj11/ion)

Pelatih kiper Sriwijaya FC, Hendro Kartiko, kini punya hobi baru. Diluar kesibukannya melatih empat kiper Laskar Wong Kito, dia kini sedang suka

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close