Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selain Membersihkan Luka, Ini 6 Manfaat Lain Alkohol

Minggu, 18 November 2018 – 21:32 WIB
Selain Membersihkan Luka, Ini 6 Manfaat Lain Alkohol - JPNN.COM
Ilustrasi alkohol. Foto: 99

jpnn.com - Alkohol ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan luka saja loh. Kandungan antiseptik pada alkohol juga bisa untuk menangani pekerjaan rumah.

Alkohol tidak berbahaya jika tidak disalahgunakan. Sehingga sifat alkohol yang anti beku dan pelarut bisa bermanfaat selain untuk luka. Dilansir dari Presscons, berikut enam manfaat yang dapat Anda lakukan dengan alkohol.

1. Membersihkan Kacamata

Kesal dengan semua noda pada lensa kacamata baca dan kacamata hitam Anda? Anda dapat membuat semprotan pembersih kacamata yang efektif di rumah dengan menggunakan kain microfiber.

2. Melepas Perban

Jika perban tidak mudah lepas, ambil sebotol alkohol. Basahi ujung perekat perban dengan alkohol dan diamkan selama beberapa detik. Alkohol akan membantu melarutkan perekat, sehingga Anda dapat menarik perban tanpa rasa sakit.

3. Menghapus Tinta

Salah satu dari barang-barang yang bisa dipakai secara berulang adalah wadah plastik dari produk makanan. Agar pemakaian wadah tersebut lebih rapi, Anda  bisa menghapus tinta gambar di wadah tersebut dengan menggunakan alkohol. Cukup gunakan kapas dan sedikit alkohol, tinta gambar langsung bisa terhapus.

Alkohol ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan luka saja loh. Kandungan antiseptik pada alkohol juga bisa untuk menangani pekerjaan rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close