Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selain Trauma, 5 Hal ini yang Dialami Oleh Korban Perselingkuhan

Senin, 02 Maret 2020 – 10:41 WIB
Selain Trauma, 5 Hal ini yang Dialami Oleh Korban Perselingkuhan - JPNN.COM
Ilustrasi selingkuh. Foto: AFP

jpnn.com - Mengalami luka perselingkuhan bisa menjadi trauma tersendiri. Bila tidak disembuhkan dengan tepat, trauma ini bisa jadi berlarut-larut hingga membuat Anda terpuruk lebih dalam.

Apa yang Dialami Korban Setelah Diselingkuhi?

Bagi orang yang sudah pernah diselingkuhi, apalagi sudah dalam tahap membina rumah tangga, pasti sulit sekali menghilangkan trauma sakit hati setelah diselingkuhi.

Adapun efek yang dihasilkan setelah menerima tindakan 'penusukan' dari belakang tersebut, antara lain: 

1. Depresi. Karena menganggap pasangan yang kemarin adalah segala-galanya, ketika dia pergi, gairah untuk hidup pun menghilang. Semua terasa sia-sia.

2. Tidak mudah percaya dengan orang lain alias kapok memberi kepercayaan. Mereka yang pernah dikhianati cenderung apatis dengan komitmen atau janji-janji.

Sekalipun pada kenyataannya janji itu ditepati, tetapi pasti di awal, mereka tidak berani berharap apa pun. Alias, “sudah pasang mental”.3.

3. Tak cuma tak percaya lagi terhadap orang lain, mereka yang diselingkuhi juga akan kehilangan kepercayaan diri. Mereka akan merasa, ada yang salah/kurang dengan diri mereka, sehingga mereka layak mendapat perlakuan seperti itu.

Bagi orang yang sudah pernah diselingkuhi, apalagi sudah dalam tahap membina rumah tangga, pasti sulit sekali menghilangkan trauma sakit hati setelah diselingkuhi.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close