Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selain untuk Detoks, Ini Manfaat lain dari Air Mentimun

Senin, 07 Januari 2019 – 20:24 WIB
Selain untuk Detoks, Ini Manfaat lain dari Air Mentimun - JPNN.COM
Infused water dari mentimun. Foto: Eating Richly

jpnn.com - Mentimun kaya akan vitamin B, potasium, dan magnesium. Tak heran, mentimun sering dijadikan sebagai infused water. Air mentimun diketahui dapat membantu membuang racun dari tubuh.

Selain itu, minum air mentimun juga memiliki kadar vitamin C, serta beta-karoten, mangan, molibdenum, dan berbagai antioksidan lainnya termasuk cucurbitacin. Berikut adalah beberapa manfaat air mentimun, dilansir dari NDTV Food, Senin (7/1).

1. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Mentimun adalah sumber vitamin K yang memainkan peran penting dalam mencegah pembekuan darah. Selain itu dapat juga meningkatkan kesehatan tulang karena kandungan silika dan mangannya. Sehingga  dapat membantu memperkuat tulang dan menurunkan risiko osteoporosis.

2. Menjaga Kulit Anda Tetap Sehat

Rahasia di balik kulit yang sehat dan bergizi adalah minum banyak air. Mentimun kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan di kulit. Cucilah wajah Anda dengan air mentimun setiap hari untuk menghindari jerawat.

3. Menyegarkan Nafas

Minum segelas air mentimun dapat meningkatkan produksi air liur, yang membantu menjaga bau mulut. Pastikan Anda hanya minum air mentimun segar saja tanpa ada tambahan apapun.

Mentimun kaya akan vitamin B, potasium, dan magnesium. Tak heran, mentimun sering dijadikan sebagai infused water.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close