Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selama Masa Satgas RAFI, 302 Kapal Kargo Pertamina Distribusikan Energi Lewat Jalur Laut

Sabtu, 06 Mei 2023 – 19:08 WIB
Selama Masa Satgas RAFI, 302 Kapal Kargo Pertamina Distribusikan Energi Lewat Jalur Laut - JPNN.COM
Melalui Satgas RAFI 2023, Pertamina terus memastikan distribusi BBM tetap berjalan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan hingga Idulfitri. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina melalui Sub Holding Integrated Marine Logistics Selama masa Satgas RAFI 2023 berhasil mendistribusikan energi sebanyak 302 kapal kargo, meliputi kapal domestik 180 unit dan kapal internasional 24 unit.

Jumlah kapal selama Satgas RAFI meningkat 5 kapal dari rata-rata normal sebanyak 297 unit kapal kargo.

Penambahan tonase terjadi pada BBM sebanyak 3 kapal, LPG satu kapal dan avtur satu kapal.

Secara keseluruhan jumlah kapal pengangkut BBM merupakan yang terbesar dengan 197 kapal, disusul LPG 43 kapal, crude oil 30 kapal, avtur 16 kapal, dan selebihnya adalah kapal pengangkut black oil, lube (PRX) dan asphalt.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan selama masa Satgas RAFI kebutuhan energi dapat terpenuhi dengan baik dengan dukungan ratusan kapal kargo di jalur laut.

“Distribusi berjalan dengan baik, seluruh kegiatan operasional pelabuhan (sandar, lepas, keagenan) dan terminal semuanya dapat berjalan dengan baik,” kata Fadjar.

Fadjar menyampaikan selama masa Satgas RAFI pengangkutan kapal kargo Pertamina juga dikawal personel TNI untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan.

“Peningkatan pengawasan kargo serta bunker kapal yang dioperasikan oleh Sub Holding Integrated Marine Logistics menempatkan TNI di sebelas kapal, ini untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan,” imbuh Fadjar.

Jumlah kapal kargo Pertamina selama Satgas RAFI 2023 yang beroperasi mendistribusikan energi mengalami peningkatan, sebegini jumlahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close