Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat Pagi, Rupiah Berjaya terhadap Dolar AS

Selasa, 19 Mei 2020 – 11:50 WIB
Selamat Pagi, Rupiah Berjaya terhadap Dolar AS - JPNN.COM
Uang Rupiah Baru. Ilustrasi Foto: Ridwan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Harapan ditemukannya vaksin corona baru (covid-19), membuat nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa (19/5), menguat.

Pada pukul 9.35 WIB, rupiah menguat 25 poin atau 0,17 persen menjadi Rp 14.825 per dolar AS dari sebelumnya Rp 14.850 per dolar AS.

Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan rupiah yang termasuk aset berisiko, bisa menguat lagi terhadap dolar AS hari ini mengikuti sentimen positif di pasar keuangan global.

"Pasar menyambut positif laporan kemajuan penemuan vaksin COVID-19 oleh perusahaan Bioteknologi AS Moderna semalam," ujar Ariston.

Penemuan vaksin, lanjut Ariston, bisa menghentikan penyebaran wabah dan perekonomian bisa aktif kembali secara normal.

Hari ini pasar juga akan memperhatikan hasil rapat Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia. Ariston melihat mungkin BI masih akan mempertahankan suku bunga acuannya, mengikuti The Fed dan bank sentral lainnya.

"BI mungkin menggunakan tools lain untuk melakukan stimulus. Sikap optimis BI akan membantu penguatan rupiah," kata Ariston.

Ariston memperkirakan rupiah hari ini akan bergerak di kisaran Rp 14.750 per dolar AS hingga Rp 15.000 per dolar AS.

Harapan ditemukannya vaksin corona baru (covid-19), membuat nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa (19/5), menguat terhadap dolar as.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close