Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat Pagi, Rupiah ke Dolar Kembali Terpukul

Senin, 06 April 2020 – 10:20 WIB
Selamat Pagi, Rupiah ke Dolar Kembali Terpukul - JPNN.COM
Uang Rupiah. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mengawali pekan ini, Senin (6/4), nilai tukar rupiah kembali terpukul di level Rp 16.500 per dolar AS, dari sebelumnya Rp 16.430.

"Dalam hari Senin ini, kemungkinan rupiah masih akan melemah di level Rp16.400-Rp16.600 per dolar," kata Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Senin.

Sementara itu, Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan sentimen positif kelihatannya membayangi pergerakan aset berisiko pagi ini dengan indeks saham seperti Nikkei dan Hang Seng bergerak positif, demikian juga indeks saham berjangka Amerika Serikat.

"Pasar seakan mencari alasan untuk rebound di tengah kondisi ekonomi yang masih belum kondusif," ujarnya.

Kali ini sentimen positif didorong karena data tingkat kematian akibat wabah menurun di beberapa negara pusat pandemi seperti AS, Italia, Spanyol, dan negara Eropa lainnya.

Data tersebut, lanjut Ariston, bisa diartikan bahwa masa puncak pandemi mungkin akan segera berlalu.

"Hari ini rupiah mungkin bisa turut menguat mengikuti sentimen positif pasar. Potensi USD-IDR di kisaran Rp16.300-Rp16.500 per dolar," kata Ariston. (ant/jpnn)

Mengawali pekan ini, Senin (6/4), nilai tukar rupiah kembali terpukul di level Rp 16.500 per dolar AS, dari sebelumnya Rp 16.430.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close