Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat, Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi Raih Penghargaan The Indonesian Next Leader

Kamis, 01 Februari 2024 – 23:42 WIB
Selamat, Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi Raih Penghargaan The Indonesian Next Leader - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi (kanan) meraih penghargaan The Indonesian Next Leader untuk kategori akademisi dari Media Indonesia. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi meraih penghargaan The Indonesian Next Leader untuk kategori akademisi dari Media Indonesia.

Penghargaan tersebut diraih atas kiprah Sekjen Anwar Sanusi sebagai pejabat publik dan akademisi.

“Selain menjadi praktisi yang menjabat sebagai birokrat di Kementerian Ketenagakerjaan dan beberapa instansi sebelumnya, saya masih tetap menjaga spirit akademik saya untuk bisa semakin memperbaiki dari kinerja tugas yang dilakukan,” kata Sekjen Anwar Sanusi, Kamis (1/2).

Bagi Sekjen Anwar Sanusi, menjadi praktisi dan akademisi merupakan dua hal yang saling melengkapi.

Seorang praktisi membutuhkan akademisi agar apa yang dipraktikkan memiliki landasan akademik yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Begitu juga akademisi membutuhkan praktisi agar apa yang selama ini dipikirkan dikontemplasikan, bisa diaplikasikan dalam dunia yang riil,” terangnya.

Dia menegaskan jika dua aspek tersebut dikolaborasikan untuk mengabdi bagi bangsa dan negara akan semakin banyak kemanfaatan yang dapat diberikan untuk masyarakat.

“Guru saya dulu mengatakan jadilah kamu orang yang memiliki ilmu yang bisa diamalkan, dan bila punya amal yang ada ilmunya. Jadi amal yang ilmiah dan ilmu yang amaliah,” ujarnya.

Aktif sebagai birokrat dan akademisi membawa Sekjen Kemnaker Sanusi meraih penghargaan The Indonesian Next Leader dari Media Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close