Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selangkah Lagi Jadi WNI, Sandy Walsh Sudah Hafal Indonesia Raya?

Rabu, 16 November 2022 – 23:58 WIB
Selangkah Lagi Jadi WNI, Sandy Walsh Sudah Hafal Indonesia Raya? - JPNN.COM
Jordi Amat dan Sandy Walsh (kedua dan ketiga dari kiri) saat makan malam bersama pengurus PSSI. Foto: PSSI.

jpnn.com - Sandy Walsh sudah tiba di Indonesia untuk menjalani proses terakhir dirinya menjadi seorang warga negara Indonesia (WNI).

Dia bersama pemain lainnya, yakni Jordi Amat, akan menjalani prosesi pengambilan sumpa di Kemenkum HAM pada Kamis (17/11) besok.

Sebelum tiba di Indonesia, keseriusan dan rasa senang Sandy menjadi WNI ditunjukkan selama penerbangan ke Indonesia dari Belgia. Dia mengunggah story di Instagram-nya, bahwa sedang menghafalkan lagu Indonesia Raya.

"Belajar dalam penerbangan ke Indonesia," bunyi pernyataannya disertai dengan gambar bahwa dirinya memutar lagu Indonesia Raya.

Saat ini, Sandy Walsh sudah menyiapkan diri untuk diambil sumpah sebagai WNI. Dia pun telah mencoba mengenakan jas hitam dan peci yang akan dipakainya juga saat diambil sumpah sebagai WNI.

Pengambilan sumpah sendiri rencananya digelar di Kemenkum HAM pada siang hari.

PSSI sendiri sebelumnya berharap dan sempat mengutarakannya kepada Menpora Zainudin Amali agar Jordi Amat diambil sumpahnya sebagai WNI sebelum 20 November.

Sebab, tanggal itu menjadi batas akhir pendaftaran calon pemain yang akan dibawa ke Piala AFF 2022 yang digelar Desember sampai Januari mendatang.

Sandy Walsh telah berusaha keras untuk menghafalkan lagu Indonesia Raya sebelum diambil sumpah sebagai WNI, bakal diambil sumpahnya besok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close