Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selebgram Medan Tersangka Penistaan Agama dan UU ITE

Rabu, 09 Oktober 2024 – 00:37 WIB
Selebgram Medan Tersangka Penistaan Agama dan UU ITE - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Hadi Wahyudi memberikan keterangan. ANTARA/HO-Bidang Humas Polda Sumut

jpnn.com, MEDAN - Selebgram Kota Medan, perempuan berinisial RT alias RE ditetapkan sebagai tersangka melakukan penistaan agama dan undang-undang informasi dan transaksi elektronik (ITE).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan selebgram tersebut terjerat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2024 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Hasil gelar perkara RT ditetapkan tersangka dan sudah ditahan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Selasa.

Sebelumnya, pada pagi tadi selebgram tersebut ditangkap karena ada laporan dari masyarakat terkait dugaan penistaan agama dan UU ITE.

Laporan itu tertuang dalam bukti laporan polisi nomor: STTLP/B/1375/X/2024/SPKT/POLDA SUMATERA UTARA, tanggal 4 Oktober 2024.

"Tentu setiap laporan polisi maupun pengaduan masyarakat akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan standar operasional prosedur secara profesional," kata Hadi.

Mantan Kepala Polres Biak, Papua, ini meminta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi terkait kasus tersebut dan mempercayakan segala proses kepada pihak kepolisian.

Pelapor Daniel Chandra mengatakan selebram RE dilaporkan atas dugaan penistaan agama dan UU ITE karena telah melukai hati masyarakat khususnya masyarakat yang beragama Kristen saat membuat konten di media sosial (medsos). (antara/jpnn)

Wanita berinisial RT alias RE, selebgram Kota Medan ditetapkan sebagai tersangka melakukan penistaan agama dan UU ITE.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA