Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seleksi Beasiswa S2 dan S3 Lebih Sederhana, Kemendikbud Perluas Sasaran Penerima

Kamis, 22 April 2021 – 22:27 WIB
Seleksi Beasiswa S2 dan S3 Lebih Sederhana, Kemendikbud Perluas Sasaran Penerima - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makarim saat peluncuran program Merdeka Belajar Episode 10 secara virtual. Foto tangkapan layar YouTube Kemendikbud RI

jpnn.com, JAKARTA - Kemendibud dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melakukan kolaborasi untuk memperluas ruang lingkup dan sasaran program yang dilakukan LPDP.

“Kolaborasi ini akan meningkatkan program S2 dan S3 yang sudah terlaksana baik," kata Mendikbud Nadiem Makarim dalam peluncuran Merdeka Belajar Episode 10: Perluasan Program Beasiswa LPDP di Jakarta, Kamis (22/4).

Nadiem berjanji proses seleksi mendapatkan beasiswa S2 dan S3 lebih sederhana.

Selain itu akan ditambahkan lagi program-program Kampus Merdeka untuk mahasiswa, beasiswa pendidikan dan magang untuk dosen, beasiswa guru.

Kemudian beasiswa mahasiswa, guru, dan dosen di program vokasi. Juga beasiswa untuk siswa SMA, serta pelaku budaya.

“Jadi, tidak hanya menambah variasi programnya, kami juga perluas sasarannya ke guru dan tenaga pendidikan, serta pelaku budaya," kata Nadiem.

Mendikbud menyampaikan, kebijakan program beasiswa LPDP yang sudah tersedia selama ini dirancang ulang agar proses seleksinya menjadi lebih sederhana.

Beberapa arah kebijakan baru dalam program-program di tahun 2021 salah satunya adalah bagaimana penerima manfaat beasiswa bisa menjalankan pendidikan bergelar S1, S2, S3 dan program nongelar yang lebih berkualitas berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Mendikbud Nadiem Makarim berjanji seleksi mendapatkan beasiswa S2 dan S3 lebih sederhana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close