Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seleksi CPNS 2020 dari Sekolah Kedinasan Ditunda

Selasa, 07 April 2020 – 20:31 WIB
Seleksi CPNS 2020 dari Sekolah Kedinasan Ditunda - JPNN.COM
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Kaltara/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seleksi CPNS 2020 dari jalur sekolah kedinasan resmi ditunda. Sebelumnya pada rapat kerja 18 Maret 2020 melalui video conference, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menjadwalkan pembukaan pendaftaran sekolah kedinasan 2020 akan dilaksanakan pada 9 - 30 April 2020.

Namun dengan kondisi status tanggap darurat bencana non-alam pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, pemerintah memutuskan melakukan penundaan proses seleksi sekolah kedinasan.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, kebijakan penundaan ini sudah diputuskan melalui Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/381 M/SM.01.00/2020 tanggal 3 April 2020 perihal Penundaan Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Kedinasan Tahun 2020.

"Keputusan ini sudah disampaikan kepada masing-masing Instansi Pembina Sekolah Kedinasan," kata Paryono di Jakarta, Selasa (7/4).

Penundaan ini, lanjutnya, berlangsung sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Tentunya dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Perubahan jadwal seleksi sekolah kedinasan pada 2020 selanjutnya nanti akan disampaikan melalui Surat Edaran dari Panselnas.

Adapun instansi pembina yang dijadwalkan akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan 2020 meliputi Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). (esy/jpnn)

Dengan kondisi status tanggap darurat bencana non-alam pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, pemerintah memutuskan melakukan penundaan proses seleksi sekolah kedinasan pada CPNS 2020.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close