Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seleksi Penyelenggara Pemilu di Papua Pegunungan Bermasalah, Massa Geruduk Kantor KPU

Rabu, 01 November 2023 – 18:57 WIB
Seleksi Penyelenggara Pemilu di Papua Pegunungan Bermasalah, Massa Geruduk Kantor KPU - JPNN.COM
Forum Peduli Demokrasi Provinsi Papua Pegunungan menggelar aksi unjuk rasa di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/11). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Peduli Demokrasi Provinsi Papua Pegunungan menggelar aksi unjuk rasa di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/11).

Massa mendesak KPU RI untuk mengambil alih proses seleksi anggota KPU Kabupaten Tolikara dan Yahukimo yang dinilai tidak sesuai prosedur dan berpihak pada satu kepentingan.

Koordinator aksi, Usman Kogaya menyebutkan jika KPU tidak segera bertindak, permasalahan itu bisa berujung pada konflik horizontal.

"Kerja tim seleksi tidak sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada. Itu juga berpihak kepada suatu kepentingan kelompok yang akan mengakibatkan konflik horizontal," kata Usman. 

Dia juga menyebutkan pihaknya membawa beberapa bukti yang diserahkan kepada KPU.

"Kami juga punya beberapa bukti dan akan kami serahkan ke DKPP dan KPU" lanjutnya.

Dia berharap sesuai dengan temuan bukti-bukti itu, KPU bisa mengambil alih langsung proses seleksi yang sedang berlangsung.

"Jika KPU tidak mengambil alih atau turun tangan langsung akan mengakibatkan konflik horizontal yang besar, karena sementara ini situasi yang ada di Papua Pegunungan khususnya Kabupaten Tolikara dan Yahukimo tidak aman dengan kinerja timsel," pungkas Usman.

Forum Peduli Demokrasi Provinsi Papua Pegunungan menggelar aksi unjuk rasa di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU), tuntut hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close