Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seleksi PPPK 2024: Honorer K2 Tuntas Tahun Ini, Non-ASN Tercecer Paruh Waktu

Rabu, 28 Agustus 2024 – 18:48 WIB
Seleksi PPPK 2024: Honorer K2 Tuntas Tahun Ini, Non-ASN Tercecer Paruh Waktu - JPNN.COM
MenPANRB Azwar Anas bersama pengurus Forum Honorer K2 Tenaga Teknis Administrasi dipimpin Nur Baitih didampingi Mardani Ali Sera, anggota Komisi II DPR RI. Foto dok. FHK2 for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Abdullah Azwar Anas memastikan komitmen pemerintah dalam penuntasan masalah honorer tahun ini. 

Salah satu buktinya adalah diterbitkannya tiga regulasi pengadaan PPPK 2024 untuk formasi teknis, guru, dan tenaga kesehatan (KepmenPANRB 347/2024, KepmenPANRB 348/2024, KepmenPANRB 349/2024).

Menteri Anas menegaskan dalam regulasi tersebut tidak ada penetapan passing grade untuk penentuan kelulusan honorer sebagai peserta seleksi PPPK 2024.

"Penentuan kelulusannya berdasarkan peringkat terbaik," kata Menteri Anas dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR RI, Rabu (28/8).

Soal janji 1,7 juta NIP PPPK yang disiapkan pemerintah, lanjutnya, akan direalisasikan lewat sistem paruh waktu dan penuh waktu. 

Pada pengadaan PPPK 2024 pemerintah menyiapkan formasi untuk pelamar tenaga non-ASN atau honorer sebanyak 1.031.554.

Nah, bagi pelamar yang terdata sebagai tenaga non-ASN pada database BKN (sebagaimana disepakati bersama antara Pemerintah dan DPR RI) yang mengikuti proses seleksi dan mendapatkan peringkat terbaik diangkat menjadi PPPK

Namun, pelamar yang belum mendapat peringkat terbaik dan belum sesuai dengan lowongan formasi, dapat diusulkan menjadi PPPK paruh waktu. 

Menteri Anas mengatakan seleksi PPPK 2024 akan menuntaskan masalah nonorer K2 tahun ini, sedangkan non-ASN tercecer diangkat PPPK paruh waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA