Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seleksi PPPK Guru di Kabupaten Badung, Wabup: Kami Menjamin Objektivitas dan Akuntabilitas

Kamis, 19 Januari 2023 – 17:00 WIB
Seleksi PPPK Guru di Kabupaten Badung, Wabup: Kami Menjamin Objektivitas dan Akuntabilitas - JPNN.COM
Wabup Badung, Provinsi Bali, I Ketut Suiasa (tengah) meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi CAT-UNBK P3K di SMPN 1 Kuta Utara, Kamis (19/1/2023). FOTO ANTARA/HO-Pemkab Badung

jpnn.com - BADUNG - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menjamin pelaksanaan tes seleksi kompetensi computer assisted test ujian nasional berbasis komputer (CAT-UNBK) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK guru bagi pelamar umum berjalan transparan, objektif dan akuntabel.

"Kami menjamin dari segi objektivitas, akuntabilitas dari pada pelaksanaan tes PPPK untuk para guru di Kabupaten Badung dapat dipertanggungjawabkan," kata Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat memantau pelaksanaan seleksi di SMPN 1 Kuta Utara, Badung, Kamis (19/1).

Dia berharap pelaksanaan seleksi terlaksana maksimal untuk merekrut tenaga guru yang selama ini sudah mengabdi untuk masyarakat, pemerintah dan negara. Hal itu dalam rangka meningkatkan, mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Mudah-mudahan pelaksanaan seleksi ini bisa berjalan dengan baik, lancar, sesuai mekanisme peraturan yang berlaku," harapnya.

Menurutnya, Pemkab Badung terus melaksanakan pemantauan pelaksanaan tes rekrutmen PPPK untuk para guru mulai dari hasil tes yang dilaksanakan dari Rabu (18/1) hingga tes CAT saat ini merupakan gelombang kedua.

Dia menambahkan Pemkab Badung akan terus mengacu kepada sistem maupun peraturan-peraturan yang berlaku dalam pelaksanaan seleksi PPPK guru di wilayahnya.

"Upaya ini merupakan suatu usaha bersama, dan yang terpenting saya minta kepada para peserta agar memiliki keyakinan maupun kemampuan yang telah dimiliki," kata Ketut Suiasa.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan pihaknya berharap agar Badung bisa segera mendapatkan tenaga guru dengan status yang jelas yaitu sebagai aparatur sipil negara (ASN) melalui seleksi PPPK.

Wabup Badung I Ketut Suiasa menjamin objektivitas dan akuntabilitas pelaksanaan seleksi PPPK guru di Kabupaten Badung, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close