Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selundupkan Narkoba di Kotak Mawar

Jumat, 12 Februari 2010 – 00:45 WIB
Selundupkan Narkoba di Kotak Mawar - JPNN.COM
Foto : REUTERS
AMSTERDAM – Berbagai cara digunakan untuk bisa menyelundupkan narkoba dari Amerika Latin ke negara-negara di Eropa. Sampai-sampai, moment perayaan Hari Valentine pun digunakan oleh sindikat narkoba agar bisa memasukkan barang haram itu ke Eropa.

Seperti diberitakan REUTERS, Kamis (11/2), menjelang perayaan Valentine, otoritas bandara di Amsterdam, Belanda telah menemukan bungkusan kokain di antara 20 ribu mawar merah dari Amerika Latin. Petugas keamanan negeri bunga tulip tersebut menemukan kokain yang terbungkus plastik, dalam kotak-kotak berisi bunga.

Kiriman mawar merah itu tiba di Bandara Schiphol, Amsterdam, Minggu (7/2) lalu dengan sebuah penerbangan dari Bogota, Kolumbia. Sebelum mendarat di Amsterdam, pesawat pengangkut mawar sempat transit di Puerto Rico.

Dalam kasus tersebut, tiga orang telah ditahan di Netherlands, sementara total kokain yang ditemukan sebanyak 9 Kg. Petugas juga menyita paket kokain yang diperkirakan harganya sekitar 1,3 juta Euro.

AMSTERDAM – Berbagai cara digunakan untuk bisa menyelundupkan narkoba dari Amerika Latin ke negara-negara di Eropa. Sampai-sampai, moment perayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close