Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seluruh Anggota Komisi I DPR Harus Tahu, Bagi Jenderal Dudung Anda Tak Berpengaruh

Rabu, 14 September 2022 – 20:40 WIB
Seluruh Anggota Komisi I DPR Harus Tahu, Bagi Jenderal Dudung Anda Tak Berpengaruh - JPNN.COM
Beredar video berdurasi dua menit 45 detik yang merekam KSAD Jenderal Dudung Abdurachman sedang memberi pengarahan kepada bawahannya seusai ramai pernyataan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon. Ilustrasi Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angakatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan Komisi I DPR RI tidak memiliki pengaruh. Menurut dia, alat kelengkapan dewan (AKD) yang mengurusi sektor pertahanan sebagai peminta-minta.

Pernyataan Dudung itu terekam dalam video yang berdurasi dua menit 45 detik yang merekam kegiatan Dudung memberi pengarahan kepada bawahannya usai ramai pernyataan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon.

"Komisi I itu tidak berpengaruh, ya. Dia kerjanya hanya minta," kata Dudung seperti terlihat dalam video itu, Rabu (14/9).

Dudung dalam video lainnya juga meminta para perwira militer tidak takut bersuara menyikapi pernyataan Effendi soal TNI seperti gerombolan.

"Enggak usah ada yang takut, ya. Enggak usah takut kalian dicopot segala macam, saya tanggung jawab," kata eks Pangkostrad itu.

Dudung mengaku siap mendukung perwira yang berani bersuara melawan perkataan Effendi soal TNI seperti gerombolan.

"Jadi, enggak usah takut kalau harga diri dan kehormatan diinjak-injak, kok, diam saja begitu, lo," kata mantan Pangdam Jaya itu.

Menurut Dudung, para perwira hingga kini memang belum banyak bersuara menyikapi pernyataan Effendi.

Jenderal Dudung Abdurachman menyebut Komisi I DPR RI tidak berpengaruh, hanya bisa meminta saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close