Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seluruh Anggota Tim Ferrari F1 Dipaksa Isolasi Diri Sepulang dari Australia

Rabu, 18 Maret 2020 – 22:29 WIB
Seluruh Anggota Tim Ferrari F1 Dipaksa Isolasi Diri Sepulang dari Australia - JPNN.COM
Tim Ferrari. Foto: AFP

jpnn.com - Seluruh anggota tim Scuderia Ferrari diminta untuk menjalani isolasi diri sepulangnya mereka dari Melbourne, Australia, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus covid-19.

Dilansir BBC, Ferrari sejauh ini belum melaporkan ada anggotanya yang menunjukkan gejala Covid-19. Meski begitu, isolasi diri itu tetap dilakukan berlaku selama 14 hari, terhitung sejak mereka meninggalkan paddock di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

Karantina itu dilakukan di rumah masing-masing. Namun, Ferrari juga membiayai hotel bagi anggota yang tak bisa pulang ke rumah mempertimbangkan alasan personal, seperti adanya anggota keluarga yang masih bayi, lansia, maupun ibu hamil.

Seusai karantina berakhir, tim berlambang kuda jingkrak itu masih belum mengetahui kapan mereka akan kembali beraktivitas.

Ferrari sebelumnya telah menutup dua pabriknya di Modena dan Maranello, setidaknya hingga 27 Maret akibat pandemi virus corona yang merebak di Italia.

Para pembalap Formula 1 seharusnya melakukan balapan di ajang Grand Prix Australia pada 15 Maret. Namun F1 memutuskan untuk membatalkan seri balapan itu usai salah satu staf tim McLaren dilaporkan positif Covid-19.

Nasib kompetisi Formula 1 masih dipertanyakan setelah Grand Prix Bahrain yang seharusnya menjadi seri kedua dan Vietnam yang menjadi seri ketiga itu juga ditunda akibat pandemi virus corona.

Formula 1 kemungkinan menjalani balapan pertamanya musim ini di daratan Eropa pada akhir Mei karena seri keempat, Grand Prix China, pada 19 April telah ditunda jauh-jauh hari karena alasan serupa. (antara/jpnn)

Seluruh anggota tim Scuderia Ferrari diminta untuk menjalani isolasi diri sepulangnya mereka dari Melbourne, Australia, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus covid-19.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close