Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Ini Antam Bagikan Deviden Rp 399 miliar

Kamis, 08 April 2021 – 06:00 WIB
Tahun Ini Antam Bagikan Deviden Rp 399 miliar - JPNN.COM
PT Aneka Tambang (Antam) Tbk membagikan dividen senilai Rp 399 miliar dari total laba bersih perusahaan sepanjang tahun lalu yang mencapai Rp 1,14 triliun. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang (Antam) Tbk membagikan dividen senilai Rp 399 miliar dari total laba bersih perusahaan sepanjang tahun lalu yang mencapai Rp 1,14 triliun.

Senior Vice President Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawako mengatakan rencana pembagian dividen tersebut telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Dalam RUPS hari ini telah disetujui bahwa Antam akan melakukan pembagian dividen kepada para pemegang saham sebesar 35 persen dari laba bersih tahun 2020," kata Kunto Hendrapawako, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (7/4).

Antam, lanjut dia, memiliki kebijakan membagikan dividen tunai kepada seluruh pemegang saham setidaknya satu kali dalam setahun.

Kendati demikia, Kunto menegaskan, tetap memperhatikan posisi keuangan dan tingkat kesehatan perusahaan.

"Tanpa mengurangi hak dari RUPS sebagaimana telah disampaikan dalam perspektus IPO Antam minimal 30 persen dari laba bersih setelah pajak," beber dia.

Merujuk data RTI Business, jumlah saham Antam yang beredar per 31 Maret 2021 tercatat sebanyak 24,03 miliar, dengan nilai sekitar Rp 16,60 per lembar saham.

Pemilik saham terbesar Antam dipegang oleh PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) dengan 15,61 miliar lembar saham atau 65 persen dari total saham yang beredar.

PT Aneka Tambang (Antam) Tbk membagikan dividen senilai Rp 399 miliar dari total laba bersih perusahaan sepanjang tahun lalu yang mencapai Rp 1,14 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close