Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semalam Membeku, Pilot Cessna Selamat

Rabu, 10 Desember 2008 – 16:49 WIB
Semalam Membeku, Pilot Cessna Selamat - JPNN.COM
OTTAWA - Dewi fortuna masih berpihak pada pilot pesawat Cessna, yaitu Edwards-Neil, 25, dari Australia, serta pendamping terbangnya Troels Hansen, 45, dari Swedia.. Meski 18 jam terombang-ambing di laut es hanya bermodalkan selembar tipis bongkahan es, nyawa mereka terselamatkan.

BBC kemarin melaporkan peristiwa nahas itu terjadi ketika pada Senin (8/12) ketika mereka menerbangkan pesawat Cessna dari Amerika Serikat ke Swedia. Malang, tiba-tiba timbul masalah mesin ketika pesawat berada di awang-awang nun jauh di utara Kanada.

Pesawat kemudian mendarat darurat di laut es Hudson Strait, selatan benua Arktik. Kala itu mereka masih sempat melakukan panggilan darurat ''Mayday''. Selang beberapa menit kemudian, pesawat dan segala atribut penyelamatan tenggelam ke dasar es. Suhu waktu itu diperkirakan minus 20 derajat Celcius. Mereka akhirnya hanya terpaku di sekeping es sambil berpelukan layaknya penguin, berharap datangnya bantuan. Selama belasan jam mereka terdampar di Pulau Baffin, Nunavut, Kanada.

Edwards-Neil mengatakan, ketika hari beranjak gelap --dua jam setelah terdampar--dia sempat mendengar dengung mesin pesawat penyelamat dan deru baling-baling helikopter. Namun karena tak ada alat pengirim tanda, tim penyelamat itu pergi menjauh. ''Saya tak mengira akan sebeku itu. Saya terus menggigil,'' katanya.

OTTAWA - Dewi fortuna masih berpihak pada pilot pesawat Cessna, yaitu Edwards-Neil, 25, dari Australia, serta pendamping terbangnya Troels Hansen,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close