Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia, Bake House Palembang Buat Kue Burung Garuda

Senin, 14 Agustus 2023 – 11:35 WIB
Semarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia, Bake House Palembang Buat Kue Burung Garuda - JPNN.COM
Kue Burung Garuda buatan Pipit, Foto: Dokumen pribadi Bake House Palembang for JPNN.

jpnn.com, PALEMBANG - Berbagai macam cara menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan, salah satu yang dilakukan Toko Kue Bake House yakni membuat kue Burung Garuda Indonesia.

Kue burung Garuda dibuat dengan alas pondan warna merah dan putih yang berarti bendera kebangsaan tanah air. 

"Kue burung Garuda ini dibuat dengan ukuran 40×60 cm, di dalam burung Garuda ada cokelat dengan sketsa detail sayap ada 17, ekornya 8 dan leher 45 yang melambangkan kemerdekaan Indonesia," ungkap Owner Bake House Palembang Pipit Permatasari, Senin (14/8).

Cara membuat kue burung Garuda sama seperti pembuatan kue ulang tahun pada umumnya, yakni berbahan dari adonan tepung terigu, maizena, butter, telur dan pelengkap lain. 

Namun, yang spesial dari kue burung Garuda Indonesia adalah waktu dan proses pembuatan. Kue garuda Indonesia dibuat selama dua hari dua malam.

"Tingkat kesulitannya, karena aketsa burung Garuda dibikin detail sama, tingkat konsentrasi bulunya harus dibuat satu-satu homemade dengan tangan," kata Pipit.

Adapun untuk warna dari tampilan kue burung Garuda Indonesia terbuat dari bahan alami. Bahkan, warna keemasan yang dipoles pada lambang burung Garuda menggunakan pewarna makanan yang dipesan langsung dari Dubai. 

"Yang paling penting dalam membuat kue kostum itu skill, kemampuan gimana caranya bikin kue terlihat nyata dengan detail atau corak sama seperti aslinya," terang Pipit.

Toko kue Bake House Palembang buat kue burung garuda, kue tersebut dibuat untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close