Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semarakkan HUT RI, KBRI Tunis Gelar Aneka Lomba dan Kegiatan

Kamis, 11 Agustus 2022 – 01:00 WIB
Semarakkan HUT RI, KBRI Tunis Gelar Aneka Lomba dan Kegiatan - JPNN.COM
KBRI Tunis menggelar aneka kegiatan menjelang peringatan HUT Ke-77 RI dengan melibatkan WNI yang sebagian besar, mahasiswa Indonesia di Tunisia. Foto: Dokpri

jpnn.com, TUNIS - KBRI Tunis menggelar aneka kegiatan menjelang peringatan HUT Ke-77 RI dengan melibatkan WNI yang sebagian besar, mahasiswa Indonesia di Tunisia.

Di samping itu, kegiatan juga melibatkan warga Tunisia, sehingga pesan kemerdekaan RI juga dirayakan oleh sebagian warga di negara paling utara Afrika itu.

Untuk kegiatan internal bagi WNI di Tunisia, KBRI Tunis menggelar aneka kegiatan perlombaan, di antaranya karaoke, play station game, tenis meja, dan futsal.

Puncaknya pada 17 Agustus 2022 nanti, KBRI Tunis akan menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih yang diikuti WNI di Wisma Duta Besar RI.

Sedangkan kegiatan eksternal, terdiri dari resepsi diplomatik yang akan dihadiri para Duta Besar negara-negara sahabat dan mitra Indonesia.

Secara khusus, KBRI Tunis akan menggelar promosi kebudayaan dan kuliner Indonesia di pusat wisata, Sidi Bousaid, dan wawancara di televisi dan radio untuk menjelaskan filosofi kemerdekaan RI dan capaian-capaian Indonesia setelah 77 tahun merdeka.

"Alhamdulillah, pada tahun ini kami akan merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan sejatinya kami peringati kemerdekaan ini untuk mengenang jasa para pahlawan, khususnya Sukarno-Hatta," kata Dubes Tunisia untuk RI Zuhairi Misrawi, Rabu (10/8).

Pria yang akrab disapa Gus Mis itu mengatakan memaknai HUT RI ke-77 ini sebagai jembatan emas.

KBRI Tunis menggelar aneka kegiatan lomba, di antaranya karaoke, play station game, tenis meja, dan futsal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close