Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semarang Banjir, 4 Kereta Api dari Solo Batal Berangkat

Kamis, 14 Maret 2024 – 10:55 WIB
Semarang Banjir, 4 Kereta Api dari Solo Batal Berangkat - JPNN.COM
Sejumlah kereta api (KA) pemberangkatan dari stasiun Solo, Jawa Tengah, batal diberangkatkan akibat banjir yang menggenangi sejumlah titik di Semarang.. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Sejumlah kereta api (KA) pemberangkatan dari stasiun Solo, Jawa Tengah, batal diberangkatkan akibat banjir yang menggenangi sejumlah titik di Semarang, Kamis (14/3).

Ada empat kereta api relasi Stasiun Solobalapan di Solo batal dioperasikan, yakni KA 161 Joglosemarkerto relasi Solobalapan-Tegal, KA 162 Joglosemarkerto relasi Tegal-Solobalapan, KA 207F atau KA Banyubiru relasi Solobalapan-Semarang Tawang, dan KA 210F atau KA Banyubiru relasi Semarang Tawang-Solobalapan.

Hal itu dibenarkan oleh Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro di Solo, Jawa Tengah.

Dia mengatakan empat perjalanan KA tersebut sedianya berangkat dan menuju Stasiun Tawang Bank Jateng.

Menurut dia beberapa titik yang terdampak banjir di wilayah Semarang tepatnya di petak Jalan Semarang Tawang-Alastua, petak Jalan Semarang Tawang-Semarang Poncol, dan petak Jalan Mangkang-Kaliwungu.

Ada tiga titik tersebut tergenang air sejak Kamis dini hari. Ketinggian air mencapai 10 cm di atas kop.

"Dengan demikian, tidak memungkinkan untuk dilewati perjalanan kereta api," katanya.

Dia menambahkan akibat kondisi tersebut, Stasiun Tawang Bank Jateng saat ini tidak dapat melayani naik dan turun penumpang sampai dengan kondisi banjir teratasi.

Sejumlah kereta api (KA) pemberangkatan dari stasiun Solo, Jawa Tengah, batal diberangkatkan akibat banjir yang menggenangi sejumlah titik di Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close