Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SEMASA jadi Cara Pelindo untuk Meningkatkan Kesejahteraan Warga Tanjung Priok

Kamis, 30 Mei 2024 – 06:41 WIB
SEMASA jadi Cara Pelindo untuk Meningkatkan Kesejahteraan Warga Tanjung Priok - JPNN.COM
Pelindo mendukung program pelatihan mengemudi kendaraan industri bersertifikasi, yang mencakup mengemudi forklift, crane, dan mobil. Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Ardhy Wahyu Basuki mengatakan bahwa perusahaan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan warga di sekitar wilayah operasional.

Hal itu yang memotivasi Pelindo meluncurkan program ‘Sehat Maju Bersama (SEMASA) Kampung Bahari’ di Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ardhy menjelaskan bahwa SEMASA bertujuan untuk mengatasi berbagai persoalan seperti sanitasi, stunting pada anak-anak, dan kurangnya akses pendidikan serta pelatihan keterampilan.

“Sanitasi yang buruk, tingginya angka stunting, serta kurangnya akses pendidikan menjadi isu yang harus segera diatasi, termasuk di Kampung Bahari. Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), Pelindo mengambil langkah proaktif untuk membantu mengatasi persoalan tersebut,” ujar di Jakarta, Rabu (29/5).

Pelindo berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tanjung Priok melalui program SEMASA Kampung Bahari.

"Upaya ini dilakukan dengan berkolaborasi, yang melibatkan Pelindo, masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya," kata Ardhy.

Program SEMASA mencakup tiga bidang utama, yakni lingkungan, kesehatan, dan pendidikan. Di bidang lingkungan, revitalisasi MCK berbasis bio septic tank diharapkan membantu mengatasi masalah sanitasi.

Sistem ini dinilai ramah lingkungan dan efisien dalam mengolah limbah, mencegah pencemaran air dan tanah serta mencegah penyebaran penyakit.

Pelindo meluncurkan program Sehat Maju Bersama (SEMASA) Kampung Bahari di Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close