Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sembilan Lompatan Kemnaker, Strategi Tingkatkan SDM di Papua dan Papua Barat

Rabu, 06 Oktober 2021 – 15:48 WIB
Sembilan Lompatan Kemnaker, Strategi Tingkatkan SDM di Papua dan Papua Barat - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memiliki komitmen dalam mengembangkan kompetensi tenaga kerja di Papua dan Papua Barat.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan komitmen tersebut menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Kementerian Ketenagakerjaan terus membangun untuk kesejahteraan Papua dan Papua Barat dengan mengembangkan kompetensi SDM setempat," kata Menaker Ida saat menerima kunjungan Stafsus Presiden Jokowi asal Papua Billy Mambrasar di Gedung Kemenaker, Rabu (6/10).

Menurut Menaker, dalam upaya mengembangkan tenaga kerja Papua dan Papua Barat, pihaknya tengah melakukan Sembilan Lompatan Besar Kemnaker, yakni transformasi balai latihan kerja (BLK), link and match ketenagakerjaan, transformasi program perluasan kesempatan kerja, pengembangan talenta muda, perluasan pasar kerja luar negeri, visi baru hubungan industrial, reformasi pengawasan, ekosistem digital SIAPKerja, serta reformasi birokrasi.

"Dari Sembilan Lompatan Besar ini bisa disinergikan dan dikerjasamakan apa yang menjadi tugas kami dan apa yang sudah dilakukan Mas Billy yang mendapat arahan Pak Presiden Jokowi untuk kemajuan Papua dan Papua Barat," jelasnya.

Stafsus Jokowi Billy Mambrasar mengapresiasi Sembilan Lompatan Besar Kemnaker.

Menurutnya, agenda besar tersebut memiliki dampak yang besar terhadap pengembangan kompetensi tenaga kerja.

"Barusan kami diskusi dengan Bu Menteri, dan dari diskusi ini, sembilan lompatan memiliki dampak yang luar biasa," ucap Billy.

Kemnaker terus membangun untuk kesejahteraan Papua dan Papua Barat dengan mengembangkan kompetensi SDM di kedua daerah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close