Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sembunyi di Hutan, Terduga Teroris Ditangkap

Minggu, 19 Juni 2011 – 12:36 WIB
Sembunyi di Hutan, Terduga Teroris Ditangkap - JPNN.COM
CIREBON - Upaya pencarian lima orang yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) jaringan pelaku pengeboman di Masjid Adz Zikra Mapolresta Cirebon terus dilakukan aparat kepolisian. Di hutan Blok Silepen Desa Sidawangi Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, petugas menangkap dua orang pria terduga teroris yang bersembunyi.

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon (Group JPNN), dua pria itu sebelumnya sempat tinggal di perumahan Tukmudal. Karena sudah mendengar akan dilakukan penyergapan, mereka kabur melarikan diri ke dalam hutan masuk melalui bukit di dekat Tukmudal Kecamatan Sumber.

Penyisiran dimulai sekitar pukul 14.00 dipimpin langsung Kapolres Cirebon AKBP Edi Mardianto. Tim dibagi menjadi dua regu, tim pertama menyisir mulai dari Desa Sidawangi, sedangkan tim kedua menyisir  dari Desa Tukmudal Kecamatan Sumber. Dari hasil penyisiran pertama petugas berhasil mendapatkan dua pria. Salah satunya merupakan DPO bernama Yadi Al-Hasan alias Abu Fatikh alias Vijay, dan satunya merupakan pelaku rekrutmen baru. Keduanya langsung dibawa petugas untuk diamankan.

Pencarian kedua dilanjutkan sekitar pukul 17.30. Petugas kembali menyisir jalan setapak hutan Blok Silepen Desa Sidawangi Kecamatan Sumber. Dengan kondisi gelap pasukan gabungan anggota Polres Cirebon dan Brimob Detasemen C terus menyisir hutan karena adanya informasi masih ada tiga orang lagi berada di dalam hutan. Mereka bersembunyi di bawah pohon besar. Ciri-cirinya menggunakan baju koko dan membawa ransel. Namun, dalam pencarian tersebut, polisi belum berhasil menemukan mereka.

CIREBON - Upaya pencarian lima orang yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) jaringan pelaku pengeboman di Masjid Adz Zikra Mapolresta Cirebon terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close