Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semen Gresik Fasilitasi 361 Petani untuk Garap Lahan Seluas 119,25 Hektar

Jumat, 18 Februari 2022 – 22:56 WIB
Semen Gresik Fasilitasi 361 Petani untuk Garap Lahan Seluas 119,25 Hektar - JPNN.COM
Semen Gresik memberikan fasilitas lahan milik perusahaan seluas 119,25 hektar untuk dikelola oleh para petani. Foto dok Semen Gresik

jpnn.com, REMBANG - PT Semen Gresik berkomitmen mendukung pengembangan lingkungan dan ekonomi, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama sekitar operasional perusahaan.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan melakukan pemberdayaan kepada 361 petani sanggem di enam desa sekitar operasional pabrik Rembang, melalui program Semen Gresik Sahabat Petani (SGSP), yang dimulai sejak November 2021.

Dalam program SGSP ini, Semen Gresik memberikan fasilitas lahan milik Semen Gresik seluas 119,25 hektar untuk dikelola oleh para petani.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, menjelaskan, program Semen Gresik Sahabat Petani membuktikan kehadiran pihaknya dalam memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di sekitar Pabrik Rembang.

Perusahaan juga melakukan pendampingan, memberi ilmu bagi petani untuk beralih ke pertanian modern agar hasil pertaniannya lebih maksimal.

Vita menambahkan, selain lahan garapan bagi petani, Semen Gresik juga memiliki fasilitas Edupark seluas 1,6 hektar, yang bisa dimanfaatkan para petani untuk belajar.

Di lokasi Edupark terdapat aneka hewan ternak, ikan hingga ragam sayuran seperti bayam, kangkung, sawi, selada, kacang panjang, terong hingga sereh yang telah dimanfaatkan baik dikonsumsi sendiri maupun dijual.

Program SGSP ini disambut baik oleh salah satu petani dari desa Tegaldowo, Sigit Sri Wahyudi, menurutnya kendala yang dihadapi oleh para petani adalah persoalan keterbatasan lahan yang dimiliki.

Program Semen Gresik Sahabat Petani membuktikan kehadiran pihaknya dalam memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di sekitar Pabrik Rembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close