Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semen Indonesia Lakukan Internalisasi Core Values BUMN AKHLAK

Kamis, 30 Juli 2020 – 23:40 WIB
Semen Indonesia Lakukan Internalisasi Core Values BUMN AKHLAK - JPNN.COM
Direktur Utama Semen Indonesia (SIG) Hendi Prio Santoso. Foto tangkapan layar virtual

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SIG) melakukan internalisasi core values BUMN yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Implementasi AKHLAK ini sejalan dengan semangat baru BUMN untuk bertransformasi pascaperubahan logo baru Kementerian BUMN.

Acara yang dilakukan secara virtual, pada Kamis (30/7) ini diikuti sebanyak 2.500 karyawan SIG di beberapa lokasi operasional perseroan, meliputi Jakarta, Lhoknga (Aceh), Indarung (Sumatera Barat), Narogong (Jawa Barat), Cilacap dan Rembang (Jawa Tengah), Tuban dan Gresik (Jawa Timur), Pangkep (Selawesi Selatan) serta Quang Ninh (Vietnam).

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso mengatakan, saat ini perseroan sedang dalam proses akselerasi transformasi dan internalisasi core values BUMN AKHLAK sebagai dasar pembentukan sumber daya manusia.

Seiring dengan lahirnya AKHLAK sebagai budaya baru BUMN yang dijadikan sebagai panduan berperilaku dan budaya kerja bagi seluruh insan SIG.

Melalui perilaku AKHLAK ini diharapkan seluruh karyawan SIG amanah dalam memegang teguh kepercayaan yang diberikan.

Kompeten untuk terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, harmonis untuk saling peduli dan menghargai perbedaan, loyal berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, adaptif untuk terus berinovasi dan antusias menggerakkan ataupun menghadapi perubahan serta kolaboratif dalam membangun kerja sama yang sinergis.

“Internalisasi dan implementasi budaya AKHLAK di SIG tidak boleh hanya menjadi slogan tetapi ditanamkan pada nilai-nilai kehidupan yang tercermin dalam perilaku bekerja. Mulai hari ini secara bertahap, AKHLAK akan terus dikomunikasikan di lingkungan Perusahaan, sehingga seluruh insan SIG memahami dan mengimplementasikan dalam pekerjaan sehari-hari,” tutur Hendi.

Semen Indonesia (SIG) saat ini sedang dalam proses akselerasi transformasi dan internalisasi core values BUMN AKHLAK sebagai dasar pembentukan sumber daya manusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close