Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semifinal EURO 2020: Bukayo Saka Catatkan Rekor Baru untuk Inggris Saat Lawan Denmark

Kamis, 08 Juli 2021 – 20:02 WIB
Semifinal EURO 2020: Bukayo Saka Catatkan Rekor Baru untuk Inggris Saat Lawan Denmark - JPNN.COM
Bukayo Saka (25) dan Jack Grealish (7) saat merayakan kelolosan Inggris ke final EURO 2020

jpnn.com, LONDON - Pemain Inggris berdarah Nigeria Bukayo Saka mencatatkan rekor saat menjadi starter untuk Inggris di laga semifinal Euro 2020 melawan Denmark.

Bermain di Stadion Wembley, Kamis (8/7) WIB, Saka yang dikabarkan absen akhirnya tampil selama 69 menit untuk negaranya sebelum digantikan Jack Grealish.

Menurut Opta, tampilnya Saka sejak menit awal membuat dirinya mencetak rekor baru sebagai pemain termuda Inggris yang menjadi starter di semifinal turnamen besar. Saat bermain melawan Denmark, usia Saka baru 19 tahun 305 hari.

Bukayo Saka merupakan pemuda kelahiran London, 5 September 2001. Meski lahir di London, Saka memiliki darah Nigeria dari kedua orang tuanya yang merupakan seorang imigran, dan bekerja di Inggris.

Tercatat pemain Arsenal ini pernah mewakili Timnas Inggris untuk kategori umur, U-16, U-17, U-18, U-19, dan U-21.

Performa luar biasa Saka di musim 2019-2020, membuat Gareth Southgate tertarik memanggilnya ke skuad senior Tim Tiga Singa –julukan timnas Inggris-.

Musim lalu Saka mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi bersama klubnya dengan mencetak empat gol dan menyumbangkan 11 assist.

Pilihan Southgate terbukti benar, pemain Arsenal ini membantu Inggris menang atas Denmark 2-1 dan lolos ke final EURO 2020.

Bukayo Saka kembali tampil sebagai starter saat melawan Denmark di semifinal EURO 2020. Tak hanya membantu Inggris menang, ia juga membuat rekor baru

Sumber Opta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close