Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Sudah Mempelajari Gaya Permainan Timnas U-23 Uzbekistan

Sabtu, 27 April 2024 – 12:10 WIB
Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Sudah Mempelajari Gaya Permainan Timnas U-23 Uzbekistan - JPNN.COM
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae Yong. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Timnas U-23 Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan itu akan akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Senin 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Anggota Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Arya Sinulingga meyakini bahwa Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong sudah mempelajari gaya permainan Timnas U-23 Uzbekistan.

"Kami yakin Shin Tae Yong telah mempelajari juga gaya permainan Uzbekistan. Memang tim ini juga mempunyai bau-bau (gaya bermain) menyerupai negara Eropa, seperti Rusia (yang mengandalkan kekuatan fisik)," kata Arya Sinulingga saat dihubungi pewarta, Sabtu dini hari WIB.

Arya berharap waktu pemulihan sehari yang lebih lama dibandingkan Uzbekistan, mampu dimanfaatkan oleh Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk dapat mengembalikan kondisi fisik sebelum berlaga di semifinal.

"Semoga nanti, apalagi kita ada satu hari waktu istirahat yang lebih dibandingkan Uzbekistan, semoga ini kita mempunyai kelebihan dari segi pemulihan fisik dan besok pada semifinal bisa menghadapi Uzbekistan secara maksimal," ujar Arya.

Indonesia untuk pertama kalinya melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024, akan ditantang Uzbekistan yang baru saja mengandaskan perlawanan Arab Saudi dengan skor 2-0 pada babak perempat di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Jumat malam WIB.

Uzbekistan yang kini berstatus sebagai tim terproduktif pada gelaran Piala Asia U-23 kali ini dengan catatan 12 gol kemungkinan harus kehilangan salah satu penyerangnya, Norchaev Khuisain yang ditarik keluar pada menit ke-80 saat menghadapi Arab Saudi karena mengalami ketidaknyamanan seusai berbenturan.

Sementara itu, di kubu Indonesia dipastikan tanpa diperkuat penyerang yang baru saja mencetak dwigol saat menghadapi Korea Selatan di perempat final, Rafael Struick karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2023. Shin Tae Yong sudah mempelajari gaya permainan Timnas U-23 Uzbekistan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close