Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seminggu, Evakuasi Masih Terhambat

Minggu, 04 Desember 2011 – 11:55 WIB
Seminggu, Evakuasi Masih Terhambat - JPNN.COM
TENGGARONG--Pencarian korban ambruknya Jembatan Kartanegara terus dilakukan hingga Sabtu (3/12). Tepat seminggu setelah peristiwa nahas tersebut, tim SAR gabungan kembali mengevakuasi satu jenazah yang ditemukan di wilayah perairan Loa Kulu.

Jenazah yang kondisinya sudah membusuk tersebut ditemukan di bawah ponton, yang lokasinya sekitar tiga kilometer dari jembatan. Setelah diidentifikasi di RS AM Parikesit, diketahui korban tewas bernama Abdul Kholik (66), warga Linggang Bigung, Melak, Kutai Barat. Dengan demikian, jumlah sementara korban tewas 21 orang. Hingga petang kemarin masih ada 16 korban yang dilaporkan hilang.

Di lain hal, sejak pagi, para penyelam terus berusaha mencari titik-titik yang diduga lokasi terbenamnya kendaraan. Dari hasil pencitraan side scan sonar, ditemukan 11 titik benda logam yang diduga adalah kendaraan yang tenggelam di dasar sungai.

"Inilah yang kita usahakan untuk diangkat. Tapi mengangkatnya tak semudah yang dibayangkan, karena tim penyelam belum bisa menjangkaunya," sebut Harmoniadi, kepala SAR Balikpapan.

TENGGARONG--Pencarian korban ambruknya Jembatan Kartanegara terus dilakukan hingga Sabtu (3/12). Tepat seminggu setelah peristiwa nahas tersebut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close