Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Semoga HPN 2022 di Sultra Temukan Jalan Terbaik untuk Pers

Minggu, 30 Januari 2022 – 22:11 WIB
Semoga HPN 2022 di Sultra Temukan Jalan Terbaik untuk Pers - JPNN.COM
Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kamsong memukul gong untuk menandari peluncuran rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Stasiun TVRI Jakarta, Minggu (30/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hari Pers Nasional (HPN) 2022 akan digelar di Kendari, Sulawesi Tengara (Sultra), pada 9 Februari mendatang.

Rangkaian acara hari besar bagi insan pers itu diluncurkan secara resmi berbarengan dengan pengumuman pemenang Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021 di TVRI Pusat, Jakarta, pada Minggu (30/1) malam.

Ketua Panitia HPN 2022 Auri Jaya mengungkapkan dunia jurnalistik saat ini tengah mengalami desrupsi baik dari sisi produk maupun model bisnisnya.

"Semoga HPN 2022 yang dihadiri bukan hanya wartawan, pelaku media, dan pengusaha bisa menemukan jalan terbaik. Pers yang menjadi pilar demokrasi bisa jadi bisnis yang lancar dan tidak mati," kata Auri Jaya di acara yang disiarkan secara langsung itu.

Wartawan senior yang pernah meliput dan Perang Bosnia dan runtuhnya Tembok Berlin itu menuturkan salah satu rangkaian acara HPN 2002 ialah Konvensi Nasional Media.

Auri menyebut ajang itu akan membahas berbagai persoalan media, termasuk sisi bisnisnya.

"Para praktisi pers, pengusaha pers hadir untuk membicarakan masalah besar yaitu kelangsungan hidup pers," tuturnya.

Namun, agenda HPN 2022 tidak hanya soal media. Ada hal lain yang juga diusung, yakni masalah lingkungan.

Ketua Panitia HPN 2022 Auri Jaya mengungkapkan dunia jurnalistik saat ini tengah mengalami desrupsi baik dari sisi produk maupun model bisnisnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close